Pasti Kita Bisa Untuk Indonesia

Indonesia adalah negara kepuluan, begitu banyak sumber daya alam dari sabang sampai Merauke. Keindahan indonesia juga memiliki kesan yang mendalam bagi para mancanegara. Tak sedikit dari mereka yang jatuh cinta dan kembali ke indonesia untuk menikmati keindahan.
Mereka bukan hanya menikmati keindahan alam saja tetapi mereka menikmati seperti makanan, tradisi kebudayaan, tarian, sejarah dan lain-lain.
Makanan indonesia sudah terkenal berbagai negara bahkan makanan khas sumatera yaitu rendang menjadi makanan terenak sedunia.
Candi Borobudur ini terletak di magelang, jawa tengah, indonesia. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia dan sekaligus salah satu monumen terbesar di dunia.
Candi Borobudur masuk dalam daftar Memori Dunia UNESCO.
Kita sangat bersyukur terlahir di indonesia dan jadi warga negara indonesia. Banyak sekali warga negara asing yang ingin menjadi warga negara indonesia dan menikah dengan orang indonesia karena indonesia itu kaya, orang-orang indonesia sangat ramah, sopan, cantik, dan tampan.
Indonesia memang sangat kaya, banyak negara-negara lain ingin memiliki negara seperti indonesia. Sumber daya alam yang begitu banyak seperti rempah-rempah, emas, ikan dan lain-lain.
Oleh karena itu kita harus menjaga dan melestarikan kekayaan indonesia. Agar anak, cucu kita bisa melihat kekayaan indonesia ini.
Bahwa kita ketahui negara tetangga ingin sekali merebut sumber kekayaan indonesia. Sangatlah berdampak untuk indonesia yaitu indonesia akan rugi besar dan berakibat konflik juga.
Presiden, Menteri, Polisi, TNI , Para pertahanan keamanan dan lain-lain.
Mereka semua mengabdi kepada indonesia.  Bertugas untuk menjaga indonesia agar aman, dan indonesia lebih maju seperti negara-negara lain.
Awal tahun 2020 patut kita bersyukur sebagai warga negara indonesia bisa merasakan aman seperti tidur, makan, belajar, bekerja dan lain-lain. Sebagai WNI hanya fokus untuk pendidikan dan menjalankan ekonomi yaitu kerja.
WNI yang baik itu tidak menyinyir pemerintah agar indonesia bisa maju.
Cobalah mengapresiasikan orang yang mulai dari terkecil. Jangan terus mencari kesalahan orang.
Lihat negara lain yang maju, pemimpinnya selalu di apresiasikan oleh warganya. Bukan membandingkan tetapi kita harus peduli juga siapa tahu ini dampaknya positif. Contoh sebuah keluarga yang di kepala rumah tangga yaitu ayah. Ayah ini merupakan pemimpin di keluarga. Ayah mengatur segala sistem yang ada di rumah. Ayah menyuruh anggota keluarga untuk gotong royong, dan beribadah. anggota keluarga harus turun tangan dan mengapresiasi ini, jika tidak turun tangan dan mengapresiasi dari mulai yang terkecil maka keluarga itu tidak berjalan sistem yang diatur oleh pemimpinnya dan pastinya akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. Jika semua anggota turun tangan maka gotong royong dan beribadah berdampak positif banget, memiliki manfaat luar biasa seperti anggota keluarga semakin kompak, taat ke tuhan dan lain-lain.
Untuk di tahun 2020 kita harus mengintrospeksi diri, kita disini hidup tidak sendiri. Orang-orang diluar sana mungkin saja memerlukan sistem yang diatur sama pemimpinya.
Sekian dari saya jika ada kesalahan dan kekurangan dimaafkan.
<aku, kamu dan mereka sama>





Terimakasih sudah baca :)
Jakarta, 7 Januari 2020

Comments